Monday, March 20, 2006

UNPAR menawarkan kesempatan untuk para Sarjana Konflik:

Pusat aktivitas

Universitas Katholik Parahyangan menawarkan suatu lingkungan menyenangkan untuk dikujungi oleh para spesialis konflik dan mahasiswa yang ingin belajar konflik di UNPAR. Universitas ini dikenal dan dihargai dalam lingkungan masyarakat regional, nasional dan internasional. Bagi para mahasiswa, diterimanya UNPAR dalam Badan Akreditasi Nasional (BAN) merupakan suatu pertimbangan yang penting. Studi Konflik dijalankan dalam berbagai konteks di beberapa fakultas bersama para spesialis yang memahami konflik. Deskripsi mengenai Fakultas dapat ditemukan di www.unpar.ac.id. Perpustakaan UNPAR juga melayani informasi vistual untuk meningkatkan daya tarik universitas bagi para mahasiswa dan para sarjana tamu. Untuk para sarjana tamu, Wisma UNPAR adalah daya tarik lainnya yang menawarkan akomodasi yang baik dengan harga yang terjangkau. Untuk memaksimalkan manfaat bersama antara para sarjana internasional dan universitas, beberapa point kesepakatan harus disepakati lebih awal.

* Pelayanan teknis yang ditawarkan meliputi proses perijinan riset, pemilihan lokasi riset, mendapatkan transportasi, dan lain lain, Semua ini harus dicantumkan dalam anggaran proyek riset.

* Para Sarjana senior perlu mempertimbangkan untuk memberi ceramah/kuliah secara teratur selama mereka menetap. Untuk mengoptimalkan kontribusi mereka, maka perlu mempelajari program-program UNPAR secara seksama dan merencanakan kuliah mereka bersama dengan peneliti ICSN di UNPAR.

* Para Sarjana PhD, yang akan memberikan kontribusi sebagai dosen tidak perlu mempersiapkan banyak hal dibandingkan sarjana senior. Sarjana senior perlu mempertimbangkan anggaran biaya yang cukup selama menetap. Ini sangat penting bagi para sarjana yang berniat tinggal lebih lama selama periode riset lapangan.

* Para mahasiswa internasional perlu berkonsultasi dengan para penyelia mereka sendiri tentang topik riset, dan tidak mengharapkan terlalu banyak waktu luang dari para staff UNPAR, terutama pada tahap-tahap awal studi mereka harus menyiapkan fase pra-studi sendiri.

Para Sarjana yang tertarik untuk bekerja sama dengan UNPAR disarankan untuk mempelajari lembaran-lembaran ICSN mengenai studi konflik di UNPAR dan mengusulkan strategi kerja sama dengan universitas dalam mencapai manfaat bersama. Mengenai informasi lebih lanjut dapat ditujukan kepada kontak personal ICSN di UNPAR.

Bagi yang berminat dapat menghubungi:

* Pius Suratman Kartasasmita Rector, UNPAR
Email: pius@home.unpar.ac.id

* Anak Agung Banyu Perwita, Dean, Faculty of Social Sciences, UNPAR
Email: banyu@home.unpar.ac.id

* Aleksius Jemadu, Director, PACIS Parahyangan Center for International Studies, UNPAR
Email: aleksius@home.unpar.ac.id

* Nyoman Sudira, Lecturer, UNPAR, PhD Candidate University of Helsinki
Email: nyoman@nias.ku.dk

0 Comments:

Post a Comment

<< Home